Kamis, 18 Juni 2015

Cara awal Membaut Blog


Dari sekian web mail,yang banyak di pilih oleh pengguna internet adalah gmail dan yahoo.jika anda sudah memiliki alamat email, langkah-langakah selanjutnya adalah mendaftar blog di blogger, langkah cukup sederhana adapun langkah sebagai berikut ;

1. Masukan kehalaman blogger di www.blogger.com

2. klik Get started/Memulai .

3. Isikan alamat email anda,password blog, nama tampilan dan kata verifikasi pada pada formulir yang di tentukan, klik lanjutkan. Apabila anda menglami masalah pada teks yang di tolak yang di tandai tanda seru ! dan kalimat yang bewarna merah , maka anda harus menggantikan nya dengan kata yang lain.

4. Setelah anda menyelesaikan tahap yang di atas anda akan di kirim kode verifikasi lewat handphone anda, lalu anda pilih asal Negara anda , nomor telepon, dan jenis pesan yang diinginkan .

5. Anda akan mendapatkan sms/telpon dari google yang memberitahukan kode verifikasi, lalu anda masukan kode tersebut, klik verifikasi.
6. Beri judul blog anda dan masukan alamat url anda ( contoh : http://media –internet-online-gratis.blogspot.com ) dan klik cek ketersediaan nama url untuk memastikan nama url anda belum ada yang menggunakannya. Apabila nama url anda ditrima maka akan muncul kalimat < Alamat blog ini tersedia > lalu klik Lanjutkan.

7. Pilih template yang sesuai dengan topic blog yang anda buat, klik Lanjutkan. Template ini dapat anda ganti di kemudian hari dengan template pihak ketiga yang bertebaran di internet.

8. Klik Mulai Ngeblog/Start Ngeblog! Kini blog anda sudah di ciptakan dan anda dapat melakukan posting pada blog anda.
Apabila anda belum ingin melakukan posting anda dapat jalan-jalan terlebih dahulu dan melihat pengaturan yang terdapat pada blog anda klik Options > Overview.

Akan muncul halaman overview,dimana terdapat data statistic mengenai beberapa opsi pengaturan blog anda, saya akan menerangi satu persatu opsi nya di bawah ini :
  • Overview : Tampilan keseluruhan yang mengenai kondisi aktivitas blog.
  • Posts : Tempat anda memposting tulisan anda di sini, untuk diterbitkan /disimpan sebagai draft sebelum di publikasikan.juga dapat mengatur postingan-postingan anda yang telah di publikasikan.
  • Pages : Membuat halam baru untuk kemudian di publikasikan/di simpansebagai draft.
  • Comments : Untuk mengatur komentar-komentar yang masuk mengenai komentar.
  • Status : Berisi keterangan tentang traffic pada blog.
  • Layout : Mengatur tata letak blog anda ,juga menambahkan gadget untuk mengoptimalkan blog dan mempercantik blog.
  • Template : Memilih tema atau tampilan untuk blog .
  • Settings : Pengaturan tambahan seperti pengaturan nama blog,email,bahasa,postingan dan komentar,dan lain-lain.
Sekian penjelasan dari saya semogah bermanfaat buat teman – teman.

2 komentar:

  1. mantap blognya gan,..mampirlah ke blog ane
    www.johansatriaweb.blogspot.com

    BalasHapus

Silakan Berkomentar Dengan Baik, Blog ini Mengaktifkan Fitur Moderasi Komentar Bersifat Spam Tidak Akan Di Publikasikan