Sabtu, 13 Juni 2015

Cara membuat File PDF di blog

Cara Membuat file pdf  di blog
      
Portable document yang biasa disebut dengen PDF adalah Teknologi  pemformatan dokumen yang di kembangkan oleh adobe. Tujuan pengembangan pdf adalah agar tampilan sebuah dokumen dapat dilihat dan dicetak dalam berbagai sistem operasi komputer secara konsisten atau sama dan tidak berubah ( tetap ). Hal ini berbeda dengan berbagai jenis file dokumen lain yang tidak bisa di baca di sistem operasi lain, atau dapat di baca tapi mengalami perubahan layout dan isi.
     File PDF saat ini sangatlah populer terutama digunkan dalam pertukaran dokumen di internet. Untuk membaca dokumen PDF, digunakan software PDF Reader. Saat ini banyak tersedia PDF Reader , salah satu nya adalah Adobe Acrobat Reader yang disediakan secara gratis oleh Adobe.
Apabila anda menghendaki postingan anda dapat di simpan kedalam format PDF, anda tidak perlu pusing lagi karena di setiap postingan anda bisa disimpan jadi format PDF. Untuk lebih jelasnya alangkah baik nya anda mengikuti  langkah – langkahnya dibawah ini.

1.Buka http://web2.pdfonline.com/ dangan browser internet anda.

2.Klik Join Now dan isi form yang ada dan sesuaikan dengan data anda.



3.Jika registrasi anda diterima, di layar muncul informasi bahwa registrsi anda sukses, lalu klik OK untuk melanjutkan.

4.Login kembali dengan username anda yang diterima.




5.Setelah login, maka di layar akan muncul Generate the JavaScript. lakukan perubahan seperlunnya jika anda menghendaki hasil convert ke bentuk kertas potrait (berdiri) atau landscape (Tidur), batas kanan kiri atas dan bawah. Selanjutnya klik Generate the JavaScript.
6.Salin semua data kode yang ada dengan menekan Ctrl+C pada keybard atau klik kanan – Copy.




7. Buka blog anda layouttambah GadgetHTML/JavaScript – paste kode widgetnya dengan menekan Ctrl+V pada keyboard – save.




8. Klik Save arrangement, akan terlihat ikon Save Page As PDF akan muncul di sedebar kanan posting. Apabila pengunjung melakukan klik ikon Save Page As PDF, halaman blog anda akan di cetak dalam format PDF, dengan tampilan proses convert ke PDF secara online seperti gambar di bawah ini.



Sekian dan terima kasih anda telah mengunjung blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar Dengan Baik, Blog ini Mengaktifkan Fitur Moderasi Komentar Bersifat Spam Tidak Akan Di Publikasikan