Sabtu, 25 Juli 2015

Cara Meningkatakan SEO Blog

Cara Meningkatkan SEO blog ini saya dapatkan dari seorang pakar SEO seorang penulis ebook tentang SEO. Bagus banget untuk diikuti.

1. Tentukan tema atau topik blog. Sebelum blog kita buat, tentukanlah topik utama yang akan kita usung, karena nantinya akan menjadi judul blog yang kemudian dijabarkan menjadi deskripsi blog. Tentunya topik ini juga relevan dengan website kita secara keseluruhan.

2. Riset kata kunci / keyword (KW). Ketika hendak menulis blog, lakukanlah riset kata kunci dulu, kemudian jangan terlalu ingin mengejar keyword yang potensi trafiknya besar. Mulailah dari yang potensinya kecil, yang penting kita harus memahami prinsip kerjanya. Kalau sudah bisa muncul di hasil pencarian dengan keyword yang ringan, barulah kita tingkatkan dengan menggunakan keyword yang persaingannya berat. Menurut saya, yang penting bisa muncul di hasil pencarian dulu aja, pakai keyword yang ringan tidak ada masalah.

3. Posting yang relevan. Rajin-rajin posting konten yang berkualitas. Bikin konten yang unik dan bermanfaat, tapi jangan keluar dari topik utama blog. Lalu buat link antar halaman, jadi antar halaman saling mempromosikan. Kalau banyak halaman yang dibaca pengunjung maka blog dianggap berkualitas.

4. Persiapkan SEO ONPAGE. Seperti optimalkan pengguanan kata kunci di bagian Meta Title, Meta Deskripsi, dst, sesuai hasil analisa keyword.

5. Indexing. Sambil menunggu postingan Anda masuk di Google, Anda bisa share ke social media supaya postingan tersebut lebih cepat terindex oleh Google.

6. Lakukan SEO OFFPAGE. Untuk hal ini, bisa lewat backlink commenting, backlink wheel / piramida, submit ke social bookmark,dst.

Kalau menurut saya boleh dibilang, 6 langkah tersebut merupakan intisari dari upaya SEO basic. Ngga Terlalu susah amat lah, sekalipun bagi pemula. Namun mungkin memang masih kurang familier dengan istilah-istilah SEO. Untuk itu, kita memang harus belajar lebih banyak lagi.

Setelah Anda membaca ulasan di atas, kini semua kembali pada Anda sendiri. Jika Anda ingin belajar sendiri, Anda bisa belajar menerapkan 6 langkah SEO dasar di atas secara urut dan praktek langsung saja lebih baik gan..

Mulailah dengan membuat postingan yang relevan dan sering - sering berlatih meriset keyword anda. Karena ini memang penting untuk dilakukan.

Namun jika Anda sudah pusing dibuatnya, ya nggak ada salahnya juga Anda menggunakan layanan jasaSEO pihak ketiga. Meskipun begitu, ada baiknya juga Anda mengerti konsepnya.

Yang jelas, tidak ada jalan pintas menuju pejwan. Yang ada adalah kerja keras, Berusaha, dan kerjalah dengan ikhlas.


Baiklah, semoga Cara ini berguna buat temen-temen yaa sekian dan terima kasih atas kunjungan nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Berkomentar Dengan Baik, Blog ini Mengaktifkan Fitur Moderasi Komentar Bersifat Spam Tidak Akan Di Publikasikan